Senin, 12 Oktober 2015

Seputar Kunci Mobil, Remote,Duplikat, Rahasia Dan Harga

Key Mobilizer

key mobilizer
Kali ini kita membahas fokus di sistem Key Mobilizer.
Key mobilizer adalah suau perangkat yang digunakan sebagai fitur pengaman mobil anda
fitur ini sudah banyak digunakan pada mobil kelas premium, tetapi saat ini sudah banyak digunakan di mobil keluarga, bahkan saat ini sudah digunakan untuk mobil klas LCGC yang tergolong murah.
key mobilizer bekerja dengan transmiter/pemancar yang mempunyai kode yang berbeda-beda pada setiap mobilnya, prinsip ini hampir sama dengan remote mobil,dimana freq remote yang satu dengan yang lainnya tidak sama.

Cara kerja key mobilizer:
setiap anak kunci mempunyai chip di dalamnya
anak kunci ini saat digunakan/dimasukan pada lubang kunci akan menerima signal dari transmiter yang ada di rangkaian kunci kontak
jika transmiter yang ada di dalam dapat membaca kode chip pada anak kunci dan cocok, maka rangkaian pengaman akan membuka sistem pengaman dan memberikan signal pada komputer bahwa kode cocok

indikator gambar kunci 
jika kode pada anak kunci cocok maka akan ditandai dengan lambang pada spedo meter ( biasanya gambar kunci ) akan mati,
jika kode pada anak kunci tidak cocok maka lambang pada spedometer akan tetap menyala.

Bagaimana jika anak kunci hilang...
jika anak kunci hilang karena dicuri maka disarankan segera mengganti kode pada anak kunci cadangan, agar kunci yang hilang tidak dapat digunakan untuk menghidupkan mobil anda.
untuk merubah kode pada kunci harus dilakukan di bengkel resmi, karena otoritas untuk menganti kode pada kunci mobil anda hanya diberikan oleh pihan ATPM ke bengkel jaringannya, dan itupun akan melewati proses yang cukup rumit, yang sering disebut reset kunci kontak.
begitu pula jika anda akan menganti kunci dengan yang baru, karena jika anda mengganti kode anak kunci saja, kunci mobil yang lama tidak dapat digunakan untuk menghidupkan mobil anda tetapi masih bisa digunakan untuk membuka pintu mobil, dan mobil belum 100% aman.

jika mobil anda sdh dilengkapi dengan key mobilizer maka kunci "T" yang sering digunakan oleh pencuri untuk merusak kunci kontak sudah tidak dapat berguna lagi, karena mobil anda tidak akan dapat dicuri.

cover/casing 
Bagaimana cara merawat key mobilizer agar tidak rusak.
hal yag perlu diperhatikan adalah :
pastikan kunci mobil anda tidak terjatuh dari tempat yang tinggi, karena akan merusak chip yang ada didalam anak kunci.
jika anak kunci anda terendam air, ini masih aman dan tidak merusak chip yang ada di dalam anak kunci.
perhatikan jika anda sedang menganti batery pada anak kunci, karena dibeberapa model anak kunci biasanya chip sering jatuh saat membongkar kunci tersebut
jika cover pada anak kunci anda pecah, segera gunakan cover yang banyak dijual dipasaran, karena jika dibiarkan akan membuat chip yang ada didalam anak kunci bisa jatuh/lepas.
 
Demikian seputar key mobilizer, semoga bermanfaat...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar