Senin, 26 Oktober 2015

Bahaya Mengunakan Spion Mobil Bukan Original

kaca spion

Apa bedanya spion yang original dengan yang bukan original, berikut ulasanya
Pada dasarnya fungsi spion digunakan untuk meliat objek di sisi kiri atau kanan belakang untuk menghindari terjadinya benturan dengan kendaraan di sisi kanan saat belok atau menyalip, dan objek di sisi kiri, baik mobil, tiang listrik, pembatas jalan atau yang lainya.
apa yang terjadi jika objek tersebut tidak terlihat, akibatnya sangat fatal.


kaca spion dibentuk dengan menyesuaikan kebutuhannya dengan kaca model cembung agar dapat menjangkau objek yang cukup luas, sehinga dapat memudahkan pengemudi untuk melihat kondisi di sisi kiri dan kanan belakang mobil.

sudut yang dapat terlihat
kaca spion yang imitasi/bukan original biasanya tidak terbuat dari kaca model cembung, hanya mengunakan kaca datar biasa, atau jika mengunakan kaca  yang terlihat seperti cembung, hasilnya adalah pengemudi tidak dapat melihat objek yang luas di belakang mobil, ini dapat berakibat sangat fatal dan dapat menjadi penyebab kecelakaan
keadian ini sangat jarang diungkap kepermukaan/media, karena jika anda sedang mengendarai mobil dengan keepatan tinggi di jalan tol dan akan menyalip kendaraan didepan anda dari sebelah kanan dan anda tidak dapat melihat mobil yang ada di sisi kanan mobil anda, ini bisa mengakibatkan anda ditabrak dari samping saat mengarahkan mobil anda kekanan.
setiap kaca spion mempunyai sudut yang memang tidak dapat terlihat, tatapi jika mengunakan kaca spion yang imitasi akan lebih besar lagi sudut yang tidak dapat terlihat.

cembung dan kecil

jika kita sering melihat ada kaca cembung berbentuk bulat kecil ditambahkan di spion aslinya ini tidak lebih untuk menambah sudut pandang yang tidak terjangkau oleh spion asli, dan jenis spion tambahan tersebut sudah banyak tersedia dipasaran.

demikian semoga bermanfaat.... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar