Matic AGS mobil Wagon dan ignis
mobil matic AGS Suzuki Wagon dan ignis saat di tanjakan jika dilepas gas mobil mundur kenapa terjadi seperti ini penyebabnya adalah matic yang diterapkan di Suzuki Wagon dan ignis bukan matic murni
|
perseneling matic murni
|
Apa itu yang dimaksud dengan bukan matic Murni :jika matic murni maka saat di tanjakan posisi persneling di D maka mobil akan diam saat gas dilepas begitu juga pada saat Jalan datar posisi persneling di D maka mobil akan berjalan atau merayapjika matic yang diterapkan di Suzuki ignis dan Wagon disebut juga AGS ini berbeda dengan matic murni AGS hanya berfungsi untuk memindahkan kecepatan secara otomatis
Adapun sistem transmisi tetap manual sehingga ketika posisi mobil di tanjakan gas dilepas maka mobil akan bergerak turun pada saat di jalan datar catatan jika tidak di gas maka mobil tidak bisa berjalan atau merayap
Jadi saat ditanjakan sama dengan mobil manual, mobil berhenti jika di rem ( rem kaki atau rem tangan )
|
perseneling AGS
|
Demikian perbedaan antara AGS dan matic murni harap berhati-hati jika menggunakan sistem transmisi matic AGS karena perlakuannya sangat berbeda dengan matic murni pada umumnya
ciri atau tanda pada tuas perseneling AGS ada tulisan + & - yang menandakan perpindahan kecepatan bisa dilakukan menual
semoga bermanfaat ............
Tidak ada komentar:
Posting Komentar